ANALISIS KINERJA GURU IPS SMP BERSERTIFIKAT PENDIDIK DI KOTA METRO TAHUN AJARAN 2017/2018

Aganta Muliantami, 1413034003 (2019) ANALISIS KINERJA GURU IPS SMP BERSERTIFIKAT PENDIDIK DI KOTA METRO TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2548Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2151Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

This study aims to determine: (1) the ability to design a learning plan, (2) the ability to carry out learning, (3) the ability to evaluate the learning of social studies teachers at Public and Private Middle Schools in Metro City 2017/2018 Academic Year This research uses a descriptive method. This study is a simple randomized study taken by drawing, taking a sample of 50% of social studies teachers, 41 social studies teachers. Data collection is done by doing questionnaire techniques, documentation, interviews, and observations. Data analysis techniques use percentages. The results of the study show the teacher's performance possessed by social studies teachers with the following indicators: (1) Social studies teachers already have the ability to design the learning plan well as much as 36.58%, (2) Social studies teachers have the ability to carry out learning with sufficient criteria as much as 36,58%, ( 3) Social studies teachers have the ability to evaluate learning with sufficient criteria as much as 36.58%. Keywords: Teacher’s performance, Social Studies teachers Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kemampuan merencanakan pembelajaran, (2) kemampuan melaksanakan pembelajaran , (3) kemampuan mengevaluasi pembelajran guru IPS pada SMP Negeri dan Swasta di Kota Metro Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan random sederhana yang diambil secara undian, pengambilan sampel sebanyak 50% guru IPS yaitu 41 guru IPS. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan teknik kuesioner, dokumentasi, wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan presentase. Hasil penelitian menunjukkan kinerja guru yang dimiliki oleh guru IPS dengan indikator sebagai berikut: (1) Guru IPS sudah memiliki kemampuan merencanakan pembelajaran dengan baik sebanyak 36,58%, (2) Guru IPS memiliki kemampuan melaksanakan pembelajaran dengan kriteria cukup sebanyak 36, 58%, (3) Guru IPS memiliki kemampuan mengevaluasi pembelajaran dengan kriteria cukup sebanyak 36,58%. Kata Kunci: Kinerja guru, guru IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:25
Terakhir diubah: 04 Apr 2022 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57511

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir