ANALISIS KEMAMPUAN GURU GEOGRAFI DALAM MENGEVALUASI PEMBELAJARAN BERDASARKAN STANDAR PROSES PADA SMA NEGERI DAN SWASTA DI KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

ELDA ELRIN HASANAH, 1513034045 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN GURU GEOGRAFI DALAM MENGEVALUASI PEMBELAJARAN BERDASARKAN STANDAR PROSES PADA SMA NEGERI DAN SWASTA DI KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (819Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (578Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

This research aimed to examine the capability of Geography teachers in evaluating the learning of senior high school in Bandar Lampung. This type of research was descriptive research. The population of this research was 66 Geography teachers from national and private senior high school in Bandar Lampung, and this research was taken by using purposive sampling technique toward eight teachers at national and private senior high school in Bandar Lampung. Data collection technique of this research applied questionnaire and documentation, and also the data analysis technique used percentage descriptive. The result of this research showed that the suitability of geography teachers in evaluating learning based on the Minister of Education and Culture No. 22 of 2016 concerning Education Process Standards were included in the category of capable. All indicators of the implementation of learning carried out by Geography teachers fall into the category capable. It meant that Geography teachers at national and private senior high school in Bandar Lampung were able to carry out the learning based on the standard process. Keywords: the capability of teachers, learning evaluation, standard process. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kemampuan guru geografi dalam mengevaluasi pembelajaran pada SMA di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 66 guru geografi pada SMA Negeri dan Swasta di Kota Bandar Lampung, dan penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling dilakukan pada 8 orang guru pada SMA Negeri dan Swasta di Kota Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi dan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaian guru geografi dalam mengevaluasi pembelajaran berdasarkan permendikbud No.22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan termasuk dalam kategori mampu. Semua indikator pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru geografi termasuk dalam kategori mampu. Hal ini berarti guru geografi pada SMA Negeri dan Swasta di Kota Bandar Lampung adalah mampu melaksanakan pembelajaran berdasarkan standar proses. Kata Kunci: Kemampuan Guru, evaluasi Pembelajaran, Standar Proses

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:29
Terakhir diubah: 04 Apr 2022 07:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57570

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir