PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA MANBA’UL ULUM SEPUTIH AGUNG KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2018/2019

NUR MUTTOHAROH, 1513034073 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA MANBA’UL ULUM SEPUTIH AGUNG KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2467Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1845Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap aktivitas dan hasil belajar geografi siswa kelas X SMA Manba’ul Ulum Seputih Agung Lampung Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian quasy experiment menggunakan desain pretest posttest group design. Analisis data yang digunakan yaitu uji Mann Whitney, uji Wilcoson, uji Independent Sample T-Test, uji Paired Sample T-Test, dan uji Effect Size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap aktivitas belajar geografi siswa (2) ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap hasil belajar geografi siswa. Kata kunci : aktivitas belajar, hasil belajar, time token This research aims to determine the influence of time token cooperative learning models on geography learning activities and outcomes of students class X of SMA Manba’ul Ulum Seputih Agung Lampung Tengah. This research is a quasy experiment used pretest posttest group design. The data analysis used are Mann Whitney, Wilcokson, Independent Sample T-Test, Paired Sample T-Test and Effect Size. The results showed that (1) there is an influence of the time token cooperative learning model on the geography learning activities of students (2) there is an influence of the time token cooperative learning model on the geography learning outcomes of students. Key words : learning activity, learning outcomes, time token

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:54
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 04:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57667

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir