KARAKTERISTIK SOSIAL EKONOMI KEPALA KELUARGA YANG BEKERJA DI OBJEK WISATA PANTAI KLARA DESA BATU MENYAN KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN 2018

RAFIN HIDAYAT, 1513034085 (2019) KARAKTERISTIK SOSIAL EKONOMI KEPALA KELUARGA YANG BEKERJA DI OBJEK WISATA PANTAI KLARA DESA BATU MENYAN KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN 2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2593Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2331Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The aim of this study was to describe the social economics characteristics of the heads of family working at the tourist attraction of Klara Beach in Batu Menyan, Teluk Pandan Sub-district, Pesawaran District in 2018. The research studied on age, education heads of family, number of children, children's education, working hours, income, ownership of valuables and fulfillment of basic needs. This study used a descriptive method, with a population of 29 heads of family. Data collection was done by conducting an observation, questionnaire, documentation and was analyzed by using percentage tables. The results of this study indicate that: (1) 72.41% of the heads of family working at tourist attraction of Klara Beach belong to the full productive age of 20-54 years. (2) 79.31% of the education of the heads of family are low education. (3) 55.71% of the heads of family are included in an extended family with more than two children. (4) 56.76% of the heads of family’s children are taking primary and secondary education. (5) 93.10% of the heads of family have high working iii hours> 35 hours per week. (6) Most of the heads of family’s income have a low income of 62.07% with an average monthly income of Rp. 1,333,620. (7) 86.21% of the heads of family have valuables with moderate criteria. (8) 65.52% of the heads of family who can fulfill their family's needs. Keywords: social economics, heads of family, tourist attraction Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik sosial ekonomi kepala keluarga yang bekerja di objek wisata Pantai Klara Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Tahun 2018. Kajian penelitian pada umur, pendidikan kepala keluarga, jumlah anak, pendidikan anak, jam kerja, pendapatan, kepemilikan barang berharga dan pemenuhan kebutuhan pokok. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dengan jumlah populasi 29 kepala keluarga. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, kuesioner, dokumentasi dan dianalisis menggunakan tabel persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) 72,41% kepala keluarga yang bekerja di objek wisata Pantai Klara tergolong usia produktif penuh yaitu 20-54 tahun. (2) 79,31% pendidikan kepala keluarga berpendidikan rendah. (3) 55,71% kepala keluarga termasuk kedalam keluarga besar dengan jumlah anak lebih dari dua. (4) 56,76% anak kepala kepala sedang menempuh pendidikan dasar dan menengah. (5) 93,10% kepala keluarga memiliki jam kerja tinggi >35 jam v perminggu. (6) Sebagian besar pendapatan kepala keluarga berpendapatan rendah 62,07% dengan rata-rata pendapatan perbulan sebesar Rp. 1.333.620. (7) 86,21% kepala keluarga memiliki barang berharga dengan kriteria sedang. (8) 65,52% kepala keluarga dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Kata kunci: sosial ekonomi, kepala keluarga, objek wisata

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:54
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 04:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57677

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir