EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 13 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019)

LULU SEKARDINI, 1513021006 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 13 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf

Download (1651Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1598Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif dan disposisi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019, yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Melalui teknik purposive sampling, terpilihlah kelas VIII.1 dan VIII.3 sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design untuk kemampuan berpikir reflektif siswa dan posttest only control group design untuk disposisi matematis siswa. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan berpikir reflektif dan skala disposisi matematis. Dengan menggunakan uji-t dan uji proporsi, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing tidak efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif dan disposisi matematis siswa. Meskipun demikian, kegiatan siswa dalam pemecahan masalah yang terdapat dalam LKPD melalui tahapan inkuiri terbimbing memfasilitasi siswa dalam mengembangkan kemampuan berpikir reflektif dan disposisi matematis siswa Kata kunci: Kemampuan Berpikir Reflektif, Disposisi Matematis, Inkuiri Terbimbing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:47
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57685

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir