PENGEMBANGAN MANAJEMEN SIMULASI TRY OUT PADA SISTEM INFORMASI STUDY AND FUN EDUCATION (SANEDU) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL

REXY JULIANTARA, 1517051100 (2019) PENGEMBANGAN MANAJEMEN SIMULASI TRY OUT PADA SISTEM INFORMASI STUDY AND FUN EDUCATION (SANEDU) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL. FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

One of the ways to prepare yourself to be accepted into state universities is to take an SBMPTN simulation. This study discusses how to facilitate the management of SBMPTN simulations ranging from registration to calculation of results. The Item Response Theory (IRT) method is used to determine the criterion for question values. Through this method, the system can determine the criteria of easy, medium, or difficult questions based on the number of participants who answered correctly on a question. The Study and Fun Education Information System (SANEDU) is a system that helps SANEDU institutions in conducting SBMPTN simulations for students. This study focuses on managing SBMPTN simulations. The results of this study are the realization of the SBMPTN simulation management system and conduct an assessment using the Item Response Theory (IRT) method. Keywords: SBMPTN simulation, SANEDU, Item Response Theory. Salah satu cara mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi negeri adalah mengikuti simulasi SBMPTN. Studi ini membahas bagaimana mempermudah pengelolaan simulasi SBMPTN mulai dari pendaftaran sampai perhitungan hasil. Metode Item Response Theory (IRT) digunakan untuk menentukan kriteria nilai suatu soal. Melalui metode ini, sistem dapat menentukan kriteria soal mudah, sedang, atau sulit berdasarkan jumlah peserta yang menjawab benar pada sebuah soal. Sistem Informasi Study and Fun Education (SANEDU) adalah sistem yang membantu lembaga SANEDU dalam mengadakan simulasi SBMPTN untuk para siswa. Studi ini berfokus pada pengelolaan event simulasi SBMPTN. Hasil dari penelitian ini adalah terwujudnya sistem pengelolaan simulasi SBMPTN dan melakukan penilaian menggunakan metode Item Response Theory (IRT). Kata Kunci: Simulasi SBMPTN, SANEDU, Item Response Theory.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 06 Apr 2022 03:18
Terakhir diubah: 06 Apr 2022 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57740

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir