Ratu Farisa Patonah, 1513021065 (2019) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1123Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1050Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas model discovery learning ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII E dan VIII F yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes yang berbentuk soal uraian dengan materi lingkaran. Analisis data penelitian ini menggunakan uji proporsi dan uji t. Hasil penelitian dan pembahasan menunjuk- kan bahwa model discovery learning tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Meskipun demikian, kegiatan siswa dalam menyelesaikan LKPD melalui tahapan model discovery learning mampu mem- fasilitasi siswa untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:07 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 05:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57803 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |