PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINKING PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IPS SMA NEGERI 1 BANJIT KABUPATEN WAY KANAN TAHUN 2018/2019

RIRIN KUSWANTI, 1513034046 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINKING PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IPS SMA NEGERI 1 BANJIT KABUPATEN WAY KANAN TAHUN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1222Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1223Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

This study aims to see whether there are differences between learning outcomes students of class X IPS taught by using the Thinking Pair Share learning model and the Take and Give learning model in SMAN 1 Banjit. The population in this study of class X IPS with the amount was 104 students. Sampling in this study was purposive sampling techniqu. Data collection techniques used a learning outcome test. Data analysis used t test. The results are that the learning outcomes presented by using the Take and Give model are better than the learning outcomes presented by using the Thinking Pair Share (TPS) model on Geography subjects in SMAN 1 Banjit. Keywords: Learning outcomes, thinking pair share, take and give Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada perbedaan hasil belajar siswa kelas X IPS yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Thinking Pair Share dan model pembelajaran Take and Give di SMA N 1 Banjit. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS yang berjumlah 104 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar yang disajikan menggunakan model Take and Give lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar yang disajikan dengan model Thinking Pair Share (TPS) pada mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Banjit. Kata Kunci: Hasil belajar, thinking pair share, take and give

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 06 Apr 2022 07:24
Terakhir diubah: 06 Apr 2022 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57885

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir