RONALDO REDI CAPRIO, 1513021081 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 31 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
File PDF
Skripsi Full.pdf Restricted to Hanya staf Download (7Mb) |
||
|
File PDF
skripsi tanpa pembahasan.pdf Download (7Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 31 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII E dan VII F yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the randomized pretest- posttest control group design. Data penelitian ini berupa skor pemahaman konsep matematis siswa yang diperoleh melalui tes berupa soal uraian dengan materi segiempat dan segitiga. Dengan menggunakan analisis uji t’ diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran discovery berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, Pemahaman Konsep Matematis, Discovery
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 03:28 |
Terakhir diubah: | 11 Apr 2022 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57903 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |