PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 31 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

RONALDO REDI CAPRIO, 1513021081 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 31 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
abstrak.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img] FIle PDF
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (7Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
skripsi tanpa pembahasan.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 31 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII E dan VII F yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the randomized pretest- posttest control group design. Data penelitian ini berupa skor pemahaman konsep matematis siswa yang diperoleh melalui tes berupa soal uraian dengan materi segiempat dan segitiga. Dengan menggunakan analisis uji t’ diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran discovery berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, Pemahaman Konsep Matematis, Discovery

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 11 Apr 2022 03:28
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57903

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir