PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Terbanggi Besar Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

ROSALIA APRI YANTI, 1513021081 (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Terbanggi Besar Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1677Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1678Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model PBL terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Terbanggi Besar semester genap tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 268 siswa yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII B dan VII C yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the randomized pretest- posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis yang berbentuk uraian pada materi aritmatika sosial. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model PBL lebih tinggi dibandingkan dengan peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model PBL berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pemahaman konsep matematis, pengaruh, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 11 Apr 2022 03:23
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57911

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir