EFEKTIVITAS ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kibang Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

Wahib Nurmansyah, 1513021057 (2019) EFEKTIVITAS ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kibang Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1372Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1372Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas Alqurun Teaching Model ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan the randomized posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kibang semester genap tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 192 siswa yang terdistribusi atas 6 kelas yaitu kelas VII A hingga VII F dengan jumlah siswa dalam setiap kelas sebanyak 32 siswa, kemudian dipilih 2 kelas sebagai sampel melalui teknik cluster random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes berbentuk uraian pada materi perbandingan. Berdasarkan hasil penelitian, pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti ATM lebih tinggi dari pada pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, tetapi proporsi siswa tuntas belajar yang mengikuti ATM sama dengan 60% jumlah siswa. Dengan demikian, ATM tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kibang semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Kata kunci: alqurun teaching model, efektivitas, pemahaman konsep matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 05 Apr 2022 16:59
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 16:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57932

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir