Shabrina Niwanda, 1513032013 (2019) EFEKTIVITAS POLA PEMBINAAN ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KLAS II BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2901Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1405Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang Pola Pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian Petugas Registrasi, Petugas Pembinaan, Petugas Pendidikan, Petugas Kesehatan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji kredibilitas dengan triangulasi. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: Pola pembinaan yang dilaksanakan untuk membina anak didik pemasyarakatan sudah berjalan efektif, fasilitas sarana dan prasarana cukup untuk menunjang proses pembinaan dan sudah sesuai dengan pedoman peraturan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan, anak yang berkonflik dengan hukum ditempatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana anak. Hambatan yang menjadi kendala dalam pembinaan berasal dari minat anak yang kurang untuk mengikuti pembinaan dan kurangnya komputer untuk anak mengikuti Ujian Nasional tetapi dapat diatasi dengan mengikuti Ujian Nasional di Yayasan Dwi Mulya. Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II yang memang bekerjasama dengan Yayasan Dwi Mulya dalam pembinaan pendidikan. Kata kunci : Pola Pembinaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak The aim of this research is to descript about the system of development in LPKA Klass II Bandar Lampung. The Research method used in this research is a descriptive method with a qualitative approach with the subject of this research are registration officer, development officer, education officer,and health officer. Data collection technique using interview, observation, dan documentation while data analysis using credibility test with triangulation. From the research, it can be concluded that: development system implemented to develop the protege has been effective, facilities and infastructures facilities has been enough to support the development process and has been appropriate in accordance with law and regulation UU No 12 tahun 1995 about pemasyarakatancorrectional facility. Children in conflict with the law is placed in LPKA dan UU No 11 tahun 2011 about juvenile justice system. Key word: system effectiveness, LPKA
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 07:15 |
Terakhir diubah: | 06 Apr 2022 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57960 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |