ANALISIS SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Analisis pada Siswa Kelas VII-D MTs Negeri 2 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019)

ANDRE KURNIANTO, 1513021033 (2019) ANALISIS SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Analisis pada Siswa Kelas VII-D MTs Negeri 2 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1499Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1500Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk menganalisis self-efficacy berpikir kritis siswa dengan Pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek penelitian ini adalah Sembilan siswa kelas VII-D MTs Negeri 2 Bandar Lampung semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Data penelitian ini diperoleh melalui jurnal siswa, catatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini terdiri dari tiga tahapan yaitu mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan terhadap data penelitian. Berdasarkan tahapan analisis data tersebut, diperoleh hasil penelitian bahwa tidak semua subjek penelitian dapat memumculkan semua dimensi self-efficacy berpikir kritis. Kemudian dari hasil self-efficacy berpikir kritis yang muncul dapat diambil kesimpulan bahwa dimensi yang lebih dominan muncul adalah dimensi magnitude dalam Pembelajaran Socrates Saintifik. Kata kunci: metode Socrates, pendekatan saintifik, self-efficacy berpikir kritis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 04 Apr 2022 08:16
Terakhir diubah: 04 Apr 2022 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57968

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir