PENGARUH AKTIVITAS MENGAJUKAN PERTANYAAN DAN JAWABAN PADA METODE PQ4R TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019)

HESTI DESY ARIANTI, 1413021033 (2019) PENGARUH AKTIVITAS MENGAJUKAN PERTANYAAN DAN JAWABAN PADA METODE PQ4R TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (3393Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3652Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3653Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas mengajukan pertanyaan dan jawaban pada metode PQ4R terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas VII F sebagai kelas sampel. Desain penelitian yang digunakan adalah The One-Shot Case Study. Data penelitian aktivitas mengajukan pertanyaan dan jawaban diperoleh melalui observasi pada saat pembelajaran berlangsung dan data kemampuan komunikasi matematis diperoleh melalui tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat korelasi antara aktivitas mengajukan pertanyaan dan jawaban pada metode PQ4R terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara aktivitas mengajukan pertanyaan dan jawaban pada metode PQ4R terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dengan koefisien determinasi sebesar 44,4% dan 50,8%. Kata Kunci: kemampuan komunikasi matematis, pengaruh, PQ4R

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:36
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 04:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57972

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir