PERAN PASRAMAN SEBAGAI WAHANA PENGUATAN KARAKTER GEMAR MEMBACA PADA ANAK DI DESA MULYA SARI KECAMATAN NEGERI AGUNG KABUPATEN WAY KANAN

Nyoman Atyani, 1513032075 (2019) PERAN PASRAMAN SEBAGAI WAHANA PENGUATAN KARAKTER GEMAR MEMBACA PADA ANAK DI DESA MULYA SARI KECAMATAN NEGERI AGUNG KABUPATEN WAY KANAN. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2672Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Peran Pasraman Sebagai Wahana Penguatan Karakter Gemar Membaca Pada Anak Di Desa Mulya Sari Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif. Populasi 29 orang. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian menunjukan (1) Peran Pasraman (X) dominan pada kategori cukup berperan dengan persentase (48%) , (2) Penguatan Karakter Gemar Membaca (Y) dominan pada kategori gemar dengan persentase (41%), (3) terdapat hubungan yang positif, signifikan dan kategori keeratan kuat antara Peran Pasraman dalam Penguatan Karakter Gemar Membaca, artinya semakin berperan Pasraman memungkinkan semakin menguatnya karakter gemar membaca pada anak. Pasraman dapat mempertahankan, mewujudkan dan mengembangkan perannya dalam penguatan karakter gemar membaca pada anak, dengan menambah buku-buku bacaan. Kata kunci : Gemar Membaca, Karakter, Pasraman. The purpose of this study was to describe the function of PASRAMAN as way to strengthening the character of reading fondness on children in Mulya Sari village, negeriagungsubdistrict, Way kanan district. The research method used in this study was quantitative description. Consist of 29 persons. The data analysis was using Chi quadrate. The result of the study showed that (1) the function of Pasraman (x) was dominantly in the enoughcategory with percentage (48%), (2) the strengthening the character of reading fondness(y) was dominant in the enough categorize with presentage (48) ; (3) ) there was positiverelationship, significant and strong closeness category between Pasraman's Role in Strengthening Reading-Fondness Characters, it meant that the more role Pasraman played,it allowed the stronger character for childrento like reading. By adding reading books, Pasraman could maintain, realize and develop its role in strengthening the reading fondness character to children, Key words: Reading fondness, Character, Pasraman

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:36
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 04:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57974

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir