UJI EFEKTIVITAS MULSA DAUN PISANG KEPOK (Musa paradisiaca L.) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.)

FIRLI ARLIANDI, 1517021147 (2019) UJI EFEKTIVITAS MULSA DAUN PISANG KEPOK (Musa paradisiaca L.) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.). FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (252Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Buah tomat memiliki banyak manfaat dan mengandung vitamin yang sangat penting bagi tubuh manusia. Produktivitas tomat yang menurun dapat disebabkan oleh tingkat kesuburan tanah yang rendah. Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas tanaman tomat yaitu dengan penambahan mulsa. Mulsa adalah bahan yang dihamparkan di permukaan tanah untuk menekan hilangnya air dan tumbuhnya gulma. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mulsa pisang kepok pada pertumbuhan tanaman tomat. Penelitian dilakukan dengan menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan 6 perlakuan pemberian mulsa daun pisang dan 4 ulangan. Perlakuan pemberian mulsa yang terdiri dari dosis yang berbeda yaitu P0 = 0 gr/tanaman (Kontrol), P1 = 30 gr/tanaman, P2 = 40 gr/tanaman, P3 = 50 gr/tanaman, P4 = 60 gr/tanaman, P5 = 70 gr/tanaman. Firli Arliandi ii Variabel yang diamati adalah tinggi tanaman, panjang akar, jumlah daun, diameter batang dan berat kering. Data yang didapatkan dihomogenkan dengan uji Levene, dilanjutkan dengan analisis ragam ANARA) α= 5%, dan dilanjut menggunakan Uji Beda Nyata Terkecil (BNT) pada α= 5 %. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberian mulsa daun pisang kepok memiliki efek penghambatan terhadap tinggi tanaman, panjang akar, jumlah daun, diameter batang dan berat kering tanaman tomat. Kata kunci : daun, mulsa , pisang kepok, tomat

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 11 Apr 2022 09:35
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 09:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57987

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir