EFEKTIVITAS FLY OVER DI JALAN H. KOMARUDIN – JALAN KAPTEN ABDUL HAQ BERDASARKAN TINJAUAN TUNDAAN PADA PERLINTASAN SEBIDANG KERETA API JALAN H. KOMARUDIN

KARMANIAR YUNISE, 1615011002 (2022) EFEKTIVITAS FLY OVER DI JALAN H. KOMARUDIN – JALAN KAPTEN ABDUL HAQ BERDASARKAN TINJAUAN TUNDAAN PADA PERLINTASAN SEBIDANG KERETA API JALAN H. KOMARUDIN. FAKULTAS TEKNIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (174Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1908Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1909Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perlintasan pintu kereta api pada segmen ruas Jalan Jalan H. Komarudin Bandar Lampung sering menimbulkan kemacetan sehingga menyebabkan tundaan dan panjang antrian. Penelitian ini bertujuan menganalisis perilaku tundaan yang terjadi pada masing-masing lajur akibat penutupan pintu lintasan kereta api. Digunakan metode gap acceptance untuk mengetahui besaran tundaan yang terjadi dengan dukungan data kecepatan dan waktu tempuh. Hasil penelitian didapat tundaan atau waktu gap tertinggi pada hari jum’at pagi sebesar 12,65 detik. Durasi penutupan palang pintu terlama terjadi hari senin pagi pukul 08:15 WIB sebesar 357,44 detik. Panjang antrian terpanjang terjadi pada hari senin sore saat kereta ke 1 sebesar 165 meter pada arah Fly Over - Bataranila. Kata Kunci: Tundaan, Gap, Panjang Antrian, Palang Pintu Kereta Api ABSTRACT Railway door crossing on the H. Komarudin road segment in Bandar Lampung often causes congestion that causes delays and queue length. This study aims to analyze the delay behavior that occurs in each lane due to the closing of the railroad track doors. Used gap acceptance method to determine the amount of delay that occurs with the support of travel time and speed data. The results showed that the delay or the highest gap was on Friday afternoon at 12,65 seconds. The longest duration of latch closure occurred on Monday morning at 08:15 WIB with 357,44 seconds. The longest queue was on Monday afternoon when the 1th train was 165 meters in the direction of Fly Over - Bataranila. Keywords: Delay, Gap, Queue Length, Railway Latch

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2203384589 . Digilib
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:24
Terakhir diubah: 04 Apr 2022 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58073

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir