PENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 SUKABUMI BANDAR LAMPUNG

M. Abas, SANIAH (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 SUKABUMI BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (430Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (5Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata palajaran IPA di kelas V SD Negeri 2 Sukabumi Bandar Lampung melalui metode inkuiri. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), melalui siklus berdaur ulang. Setiap siklus dilaksanakan berdasarkan empat tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, perolehan hasil setiap siklus mengalami peningkatan. Siklus I pertemuan pertama hasil aktivitas siswa 52,8% dengan rata-rata nilai 63,80. Siklus I pertemuan kedua hasil aktivitas siswa 68% dengan rata-rata nilai 67,20. Siklus II pertemuan pertama hasil aktivitas siswa 84,2% dengan rata-rata nilai 69,30. Siklus II pertemuan kedua hasil aktivitas siswa 96% dengan rata-rata nilai 73,00. Pada kinerja guru diketahui bahwa penggunaan metode inkuiri sangat tepat untuk pembelajaran IPA. Hal ini terlihat dengan perolehan hasil setiap siklus yang mengalamai peningkatan. Siklus I pertemuan pertama 83,1%, siklus I pertemuan kedua 86,7%, siklus II pertemuan pertama 89,1%, siklus II pertemuan kedua 91,5%. Kata kunci: metode inkuiri dan hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 20 Jan 2014 08:36
Terakhir diubah: 20 Jan 2014 08:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/581

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir