PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PADA MATERI RANGKAIAN ARUS SEARAH DENGAN PENDEKATAN SAINSTIFIK

Siska Ayu Agustin, 1213022071 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PADA MATERI RANGKAIAN ARUS SEARAH DENGAN PENDEKATAN SAINSTIFIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (2314Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4091Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk media pembelajaran interaktif menggunakan Adobe Flash pada materi Rangkaian Arus Searah yang sesuai dengan pendekatan sainstifik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan prosedur pengembangan menurut tahapan Borg and Gall. Desain media pembelajaran Adobe Flash menyajikan kompetensi, materi, simulasi, dan evaluasi yang sesuai dengan pendekatan sainstifik. Uji kelayakan produk meliputi uji kelayakan isi dan uji kelayakan konstruk dilakukan dengan dua orang ahli dalam bidang pendidikan fisika, serta uji keterbacaan dilakukan dengan lima orang siswa dan uji efektivitas dilakukan dengan 26 orang siswa. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan di MA Negeri 2 Tulang Bawang Barat pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 diperoleh hasil uji keterbacaan bahwa kualitas media pembelajaran interaktif dengan Adobe Flash sangat menarik, mudah, sangat bermanfaat, serta efektif yang ditunjukan dengan presentase ketuntasan 76,92% siswa lulus KKM. Adapun hasil uji kelayakan Siska Ayu Agustin produk diperoleh skor hasil uji kelayakan isi 93,33% pada kualifikasi sangat valid dan hasil skor uji kelayakan konstruk 95,94% pada kualifikasi sangat valid. Kata kunci: Media Pembelajaran Interaktif, Adobe Flash, Pendekatan Sainstifik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 11 Apr 2022 09:41
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 09:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58106

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir