RIA RAHMA NIDA, 1513022022 (2019) IMPLEMENTASI MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS CORE TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2726Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2727Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran yang monoton dapat membuat siswa bosan, maka perlu dilakukan inovasi dengan menggunakan media pembelajaran dan model pembelajaran yang baru agar siswa lebih tertarik dalam mengikuti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia interaktif dalam pembelajaran fisika berbasis CORE terhadap keterampilan generik sains siswa. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas XI SMAN 9 Bandarlampung dan sampelnya yaitu siswa kelas XI MIA 3. Penelitian ini menggunakan one group pretest posttest design dengan uji Paired Sample T-Test diperoleh nilai Sig < 0,05 dan hasil rata-rata N-Gain yaitu 0,75 sehingga termasuk dalam kategori tinggi. Hal ini berarti terdapat pengaruh penggunaan multimedia interaktif dalam pembelajaran fisika berbasis CORE terhadap keterampilan generik sains siswa yang ditandai dengan peningkatan rata-rata hasil pretest dan posttest siswa. Kata kunci: CORE, Keterampilan Generik Sains, Multimedia Interaktif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 09:41 |
Terakhir diubah: | 11 Apr 2022 09:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58120 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |