PENGARUH PENERAPAN INSTRUMEN PERFORMANCE ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMA

Nindi Sella Yuniarti Putri, 1513022011 (2019) PENGARUH PENERAPAN INSTRUMEN PERFORMANCE ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3099Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2832Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan instrumen Performance Assessment dengan model Project Based Learning terhadap keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 2 MAN 1 Bandar Lampung . Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Berdasarkan hasil dari uji regresi linier sederhana, Asymp. Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,000, maka dapat dinyatakan terdapat pengaruh yang siginifikan instrumen Performance Assessment dengan model Project Based Learning terhadap keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa. Nilai uji regresi linier sederhana Performance Assessment dengan model Project Based Learning terhadap keterampilan berpikir kritis pada kelas eksperimen sebesar 42,5% dengan kategori cukup, nilai uji regresi linier sederhana Performance Assessment dengan model Project Based Learning terhadap keterampilan berpikir kreatif pada kelas eksperimen sebesar 57.3% dengan kategori cukup. Terdapat pengaruh penerapan instrumen Performance Nindi Sella Yuniarti Putri iii Assessment dengan model Project Based Learning terhadap keterampilan berpikir kritis siswa, terdapat pengaruh pula penerapan instrumen Performance Assessment dengan model Project Based Learning terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa dan terdapat pengaruh keterampilan berpikir kritis terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa. Kata kunci: Instrumen Performance Assessment, Project Based Learning, Keterampilan Berpikir Kritis, Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:53
Terakhir diubah: 12 Apr 2022 07:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58135

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir