PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANALISIS TRACKER PADA PEMBELAJARAN GERAK JATUH BEBAS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN INTERPRETASI GRAFIK SISWA

MUCHAMAD FAUZI NUR IBRAHIM, 1443022001 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANALISIS TRACKER PADA PEMBELAJARAN GERAK JATUH BEBAS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN INTERPRETASI GRAFIK SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3076Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3077Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kemampuan interpretasi grafik merupakan kemampuan yang penting bagi siswa ketika melakukan percobaan fisika. Aplikasi tracker dalam pembelajaran gerak jatuh bebas yaitu sebagai media pelacakan gerak benda pada suatu waktu yang lebih presisi dan akurat, sehingga membantu siswa menemukan persamaan gerak benda.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan tracker pada pembelajaran gerak jatuh bebas berbasis inkuiri terbimbing terhadap kemampuan interpretasi grafik siswa. Subyek penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 14 Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah The Non Equivalent Control Group Desain. Data kemampuan interpretasi grafik siswa diperoleh menggunakan tes (pretest-posttest). Teknik analisis data hasil belajar siswa menggunakan Independent Sample T-Test. Muchamad Fauzi Nur Ibrahim iii Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan tracker berpengaruh signifikan terhadap kemampuan interpretasi grafik dengan signifikansi 0,5% dan dengan rata rata N-gain 0,5. Kata kunci: gerak jatuh bebas, inkuiri terbimbing, kemampuan interpretasi grafik, tracker.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:54
Terakhir diubah: 12 Apr 2022 07:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58140

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir