UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MENGGUNAKAN ALAT MODIFIKASI KELAS V SD NEGERI 6 BANDUNG BARU

SEPTIANING CAHYA TIAS ASIH, 1513051015 (2019) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MENGGUNAKAN ALAT MODIFIKASI KELAS V SD NEGERI 6 BANDUNG BARU. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1032Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (959Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas keterampilan lompat jauh melalui media pembelajaran pada siswa SD Negeri 6 Bandung Baru. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) sebanyak tiga siklus subjek penelitian berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data melalui tes keterampilan lompat jauh gaya jongkok. Dari hasil analisis yang diperoleh terdapat peningkatan kondisi dari observasi awal ke siklus I, siklus II, dan siklus III. Dari penilaian seluruh aspek pembelajaran diperoleh prosentase ketuntasan hasil belajar lompat jauh pada kondisi awal (4%), Siklus I (21%), Siklus II (50%), dan Siklus 3 (87%), sehingga peningkatan kondisi awal ke Siklus III sebesar (83%). Kesimpulan adalah dengan menggunakan media akan lebih efektif, maka keterampilan lompat jauh gaya jongkok pada kelas V SD Negeri 6 Bandung Baru meningkat. Kata Kunci: lompat jongkok, bola, gawang kayu, dan hulahop. The purpose of this study was to determine the effectiveness of long jump skills through learning media in students of SDN 6 Bandung Baru. The method used in the implementation of this study was PTK (Class Action Research) with three cycles of 24 students as research subjects. The technique of collecting data is a squat style long jump skill test. From the results of the analysis obtained there is an increase in conditions from initial observations to cycle I, cycle II, and cycle III. From the assessment of all aspects of learning obtained the percentage of completeness of long jump learning outcomes in the initial conditions (4%), Cycle I (21%), Cycle II (50%), and Cycle 3 (87%), so that the initial conditions to Cycle III were (83%). The conclusion is that using media will be more effective, the squat style long jump skills in the fifth graders of Bandung Baru Elementary School increased. Keywords: squat jumps, balls, wooden goals, and hulahop.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 700 Seni, seni rupa, kesenian > 790 Olahraga, permainan dan hiburan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:55
Terakhir diubah: 12 Apr 2022 07:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58142

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir