PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENDUKUNG KEGIATAN INTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 2 KOTAGAJAH TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Latifa Linda Aryanti, 1513032010 (2019) PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENDUKUNG KEGIATAN INTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 2 KOTAGAJAH TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2840Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1682Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran perpustakaan sekolah dalam mendukung kegiatan intrakurikuler di SMP Negeri 2 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitian yaitu siswa-siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kotagajah. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 316 siswa kelas VIII dengan sempel yang diambil sebanyak (10%) dari populasi yaitu 30 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket sebagai teknik pokok yang selanjutnya dilakukan pengolahan data dengan rumus persentase dan Chi Kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian dalam pengujian hubungan antara variabel X (Perpustakaan Sekolah) dengan variabel Y (Kegiatan Intrakurikuler) dapat disimpulkan bahwa perpustakaan sekolah merupakan salah satu pendukung dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas khususnya pada jam pelajaran PPKn. Karena perpustakaan merupakan sumber pemberian informasi yang baik di sekolah dan bahan-bahan pustaka dapat digunakan peserta didik untuk mencari referensi saat pembelajaran berlangsung. Selain itu perpustakaan berpengaruh positif untuk memperdalam wawasan ilmu pengetahuan bagi peserta didik. Pemanfaatan perpustakaan sekolah dan bahan-bahan pustaka yang ada di sekolah dimaksud untuk menunjang keberhasilan dalam mencapai hasi belajar yang diharapkan, sehingga kurikulum dapat berhasil dilaksanakan dengan tujuan untuk pencapaian kompetensi suatu pembelajaran yang baik. Kata kunci: Perpustakaan sekolah, Intrakurikuler

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:45
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 02:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58161

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir