ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA MATERI FISIKA KELAS X SMA DI BANDARLAMPUNG

Nur Faizah Akmala, 1513022023 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA MATERI FISIKA KELAS X SMA DI BANDARLAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1054Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2334Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi Fisika kelas X SMA di Bandarlampung. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian kuantitatif yang diujikan kepada 456 responden yang berada di Bandarlampung dengan menggunakan instrumen tes yang telah di uji validitas untuk mengetahui layak tidaknya instrumen yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan persentase kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi Fisika kelas X SMA di Bandarlampung terkategori rendah dengan nilai rata-rata sebesar 4,4. Selanjutnya digolongkan berdasarkan indikator kemampuan berpikir tingkat tinggi yaitu pada level berpikir C4 (menganalisis) terkategori cukup tinggi dengan nilai rata-rata 6,5, C5 (mengevaluasi) , dan C6 (mencipta) terkategori rendah dengan nilai rata-rata 2,8 dan 2,9. Selanjutnya menggunakan uji Independent sampel T-Test untuk menentukan berbedaan nilai rata-rata yang dimiliki siswa laki-laki dan perempuan iii Nur Faizah Akmala yaitu mendapatkan hasil sebesar 0,63 > 0,05 dan dinyatakan tidak terdapat perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materifisika kelas X SMA di Bandarlampung, Kata kunci: Analisis, Hukum Newton, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Fisika SMA

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:41
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 02:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58182

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir