PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PREDICT- OBSERVE -EXPLAIN PADA MATERI TEKANAN DALAM ZAT CAIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SAINS SISWA

DEBBY DAMAYANTI SINAGA, 1413022013 (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PREDICT- OBSERVE -EXPLAIN PADA MATERI TEKANAN DALAM ZAT CAIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SAINS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1369Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1415Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1416Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Predict- Observe -Explain pada materi tekanan dalam zat cair untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa yang tervalidasi kelayakan materi dan desain oleh ahli, produk yang menarik, mudah untuk digunakan dan bermanfaat serta efektif dalam meningktakan keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, dimulai dengan menganalisis kebutuhan dan kurikulum, kemudian membuat desain LKPD, mengembangkan dan melakukan uji validasi, dan melakukan uji coba pemakaian untuk mengetahui kemenarikan, kemudahan, kebermanfaatan produk. Berdasarkan hasil uji ahli materi dan uji ahli desain diperoleh dengan persentase uji ahli materi dan uji ahli desain adalah 85 % dan 90% dengan validitas sangat baik. Hasil uji kemenarikan diperoleh persentase 88,25% dengan Debby Damayanti Sinaga kategori sangat menarik,hasil uji kemudahan dengan skor rata-rata kategori sangat mudah dan kemanfaatan LKPD Berbasis Predict- Observe -Explain pada Materi Tekanan dalam Zat Cair dengan dengan skor rata-rata 3,72 kategori sangat bermanfaat dari masing-masing skor maksimum 4. Kata kunci: LKPD, POE (Predict Observe Explain), Keterampilan sains

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 16 Apr 2022 02:06
Terakhir diubah: 16 Apr 2022 02:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58194

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir