AHMAD NUR FUADI, 1413022003 (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI USAHA DAN ENERGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (616Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (617Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan instrumen tes keterampilan berpikir tingkat tinggi materi usaha dan energi dalam bentuk Two-Tier Multiple Choice. Metode yang digunakan ialah metode pengembangan instrumen tes oleh Istiyono dkk. (2014) yang secara umum terdiri dari tiga tahapan diantaranya tahap perancangan tes, uji coba tes dan perakitan tes. Pada salahsatu tahap perancangan tes dilakukan uji ahli kepada tiga orang ahli yang menguasai materi usaha dan energi serta ahli pembelajaran fisika. Setelah mendapatkan hasil uji dari ahli instrumen tes diujicobakan secara terbatas. Subjek yang digunakan dalam uji coba ini berjumlah 32 siswa. Data yang telah diperoleh, kemudian dianalisis menggunakan Model Rasch dengan aplikasi Ministep Winstep. Berdasarkan hasil analisis Model Rasch dapat disimpulkan bahwa instrumen tes keterampilan berpikir tingkat tinggi yang dikembangkan valid dan realibel dengan nilai relibilitas sebesar 0,77 yang berarti memiliki realibilitas tinggi, dengan demikian instrumen tes memiliki kelayakan sebagai instrumen penilaian. Kata Kunci: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi, Instrumen Tes, Usaha dan Energi, Model Rasch
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 16 Apr 2022 02:05 |
Terakhir diubah: | 16 Apr 2022 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58204 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |