HUBUNGAN SIKAP SOSIAL DENGAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2018/2019

Desi Wulan Dari , 1413033015 (2019) HUBUNGAN SIKAP SOSIAL DENGAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3905Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1989Kb) | Preview

Abstrak

Pendidikan merupakan proses pembelajaran yang dilakukan dengan berbagai tujuan, salah satunya untuk mencapai hasil belajar yang maksimal, serta memiliki sikap dan kepribadian yang baik. Agar hasil yang diinginkan tercapai dalam pembelajaran di perlukan sikap sosial siswa untuk mempengaruhi hasil belajar itu sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara sikap sosial dengan hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS di SMAN 1 Natar Lampung Selatan Tahun Ajaran 2018/2019. Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara sikap sosial dengan hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMAN 1 Natar Lampung Selatan Tahun Ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan adalah metode survei, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi serta kepustakaan. Teknik analisis data adalah teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan Koefesien Korelasi Jaspen’s (M) dan Uji Statistik Koefisien Korelasi Jaspen’s (M). Hasil analisis data dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara Sikap Sosial dengan Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMAN 1 Natar Tahun Ajaran 2018/2019. Hubungan tersebut menunjukkan suatu hubungan yang positif yaitu semakin tinggi nilai sikap sosial semakin tinggi pula nilai hasil belajar sejarah. Kata Kunci : sikap sosial, hubungan, hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial, sosiologi & antropologi > 370 Pendidikan
900 Sejarah
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: 2018086780 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2019 07:38
Last Modified: 07 Aug 2019 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58297

Actions (login required)

View Item View Item