HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU PENDIDIKAN ANGKATAN 2016 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Noven Azalia, 1513052022 (2019) HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU PENDIDIKAN ANGKATAN 2016 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2358Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2358Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat prokrastinasi akademik mahasiswa yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self control dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa jurusan Ilmu Pendidikan FKIP angkatan 2016. Metode penelitian bersifat kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 255 mahasiswa dan sampel penelitian berjumlah 146 mahasiswa diambil dengan teknik voluntary sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala baku self control dan skala baku prokrastinasi akademik. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif signifikan yang kuat antara self control dan prokrastinasi akademik, pada pada mahasiswa jurusan ilmu pendidikan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan angkatan 2016. Kata kunci : bimbingan dan konseling, prokrastinasi akademik, self control The problem in this research was the high level of student academic procrastination. This study aims to determine the correlation between self-control and academic procrastination for the students of the science education major of Education and Teacher Training Faculty (FKIP) ata batch of 2016. The research method was quantitative. The research population was 255 students and the sample was 146 students taken by a voluntary sampling technique. The data collection technique used a standard scale of self-control and the standard scale of academic procrastination. The data analysis technique used the Product Moment correlation. The results showed that there was a strong negative significant correlation between self-control and academic procrastination on the students of the science education major of Education and Teacher Training Faculty (FKIP) at a batch of 2016. Keywords: academic procrastination, guidance and counseling, self control.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 379 Masalah kebijakan publik dalam pendidikan; peraturan-peraturan pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 19 Apr 2022 06:26
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 06:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58715

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir