M. Andhika Saputra, 1443052011 (2019) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (714Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2008Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1955Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The problem in this study is the interpersonal communication of low students. This research aims to determine the relationship between self regulation in learning with interpersonal communication in class XI SMA Negeri 6 Bandar Lampung school year 2018/2019. Research methods are quantitative. A research population of 175 students and samples of research amounted to 35 students taken with purposive sampling techniques. Data collection techniques use a self- regulatory scale in learning and the scale of interpersonal communication. Data analysis techniques Use the correlation Product Moment. The results showed that there was a positive relationship with the level of significance of 5% between the self regulation in learning with students ' interpersonal communication, Rcount = 0.256 < Rtabel = 0.274 then Ho accepted and Ha rejected. This indicates that there is a positive relationship between the regulation of learning with the interpersonal communication of students in SMA Negeri 6 Bandar Lampung, although the relationship is not significant at a level of significance 5%. The conclusion of this research is that there is a positive relationship between self regulation in learning with interpersonal communication. Keywords: communication interpersonal, guidance and counseling, self regulation in learning. Permasalahan dalam penelitian ini adalah komunikasi interpersonal siswa rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan komunikasi interpersonal pada siswa kelas XI SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian bersifat kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 175 siswa dan sampel penelitian berjumlah 35 siswa diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala regulasi diri dalam belajar dan skala komunikasi interpersonal. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dengan taraf signifikansi 5% antara regulasi diri dalam belajar dengan komunikasi interpersonal siswa, rhitung= 0,256 < rtabel= 0,274 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara regulasi belajar dengan komunikasi interpersonal siswa di SMA Negeri 6 Bandar Lampung, meskipun hubungan tersebut tidak signifikan pada taraf signifikansi 5%. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara regulasi diri dalam belajar dengan komunikasi interpersonal. Kata kunci : bimbingan dan konseling, komunikasi interpersonal, regulasi diri dalam belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 100 Filsafat dan psikologi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 06:47 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 06:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58795 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |