Noviyanti, 1513052003 (2019) HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA / SISWI KELAS VIII SMP NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2879Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2752Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah perilaku prokrastinasi akademik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah hubungan antara self regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, populasi berjumlah 296 siswa, dan sampel diambil 35% dari populasi menggunakan teknik propotional random sampling berjumlah 104 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan skala self regulated learning dan skala prokrastinasi akademik. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan negatif antara self regulated learning dengan prokrastinasi akademik, hal ini berdasarkan hasil analisa menggunakan teknik product moment yang diperoleh nilai r-hitung = -0.810 dari taraf r-tabel = 0.1622. Kesimpulannya yaitu semakin tinggi self regulated learning maka semakin rendah prokrastinasi akademik pada siswa, begitu juga sebaliknya semakin rendah self regulated learning maka semakin tinggi prokrastinasi akademik pada siswa. Kata kunci : bimbingan konseling, prokrastinasi akademik, self regulated learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 06:57 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 06:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58812 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |