PENGARUH AKUN @KELILINGLAMPUNG_ TERHADAP MINAT NETIZEN DALAM BERWISATA DI LAMPUNG

Andini Mustika Ningsih, 1516031066 (2019) PENGARUH AKUN @KELILINGLAMPUNG_ TERHADAP MINAT NETIZEN DALAM BERWISATA DI LAMPUNG. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] Text
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1430Kb)
[img]
Preview
Text
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1170Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH AKUN @KELILINGLAMPUNG_ TERHADAP MINAT NETIZEN DALAM BERWISATA DI LAMPUNG Oleh Andini Mustika Ningsih Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akun @kelilinglampung_ terhadap minat netizen dalam berwisata di Lampung. Akun yang dibuat oleh pemilik akun memiliki nilai keindahan dan kebudayaan dan membuat pengguna tertarik untuk membuka dan melihat isi akun @kelilinglampung_. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Instagram. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Dari hasil analisis yang diberikan kepada sejumlah responden dengan metode accidental sampling yaitu pengguna aktif Instagram, maka didapatkan hasil bahwa pengaruh akun @kelilinglampung_ terhadap minat netizen dalam berwisata di Lampung sebesar 64.80%. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang menerangkan hubungan variabel X yaitu Akun @kelilinglampung_ dengan variabel Y yaitu Minat Netizen dalam Berwisata dengan hasil regresi bahwa fhitung sebesar 180.706 dengan demikian diketahui bahwa Ho ditolak dan H1 diterima dan nilai R sebesar 0,805 yang berada pada kategori interpertasi data menunjukkan tingkat pengaruh sangat tinggi. Maka dapat diketahui dan disimpulkan bahwa akun @kelilinglampung_ mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap minat netizen dalam berwisata di Lampung. Kata kunci: Instagram @kelilinglampung_, Minat Berwisata, Teori Uses and Effect. ABSTRACT INFLUENCE OH @KELILINGLAMPUNG_ ACCOUNTS ON INTEREST IN TOURISM NETIZEN IN LAMPUNG By Andini Mustika Ningsih This study aims to determine the effect of @kelilinglampung_ account on netizens' interest in traveling in Lampung. The account created by the account owner has a beauty and cultural value and makes the user interested to open and view the contents of the @kelilinglampung_ account. The population in this study are active users of Instagram. The research sample of 100 respondents. From the results of the analysis given to a number of respondents using the accidental sampling method, which is an active Instagram user, the results show that the effect of the @kelilinglampung_ account on netizen interest in traveling in Lampung is 64.80%. Based on the results of the hypothesis test that explains the relationship of variable X, which is the Account @kelilinglampung_ with the variable Y, the interest of Netizens in Traveling with the regression results that the fcount is 180,706. very high influence. So it can be known and concluded that the @kelilinglampung_ account has a fairly strong influence on netizens' interest in traveling in Lampung. Keywords: Instagram @kelilinglampung_, Travel Interest, Uses and Effect Theory.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
J Political Science > JS Local government Municipal government
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Komunikasi
Depositing User: 2018084792 . Digilib
Date Deposited: 30 Aug 2019 04:07
Last Modified: 30 Aug 2019 04:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58838

Actions (login required)

View Item View Item