Kustina, 1413052036 (2019) PENINGKATKAN SIKAP POSITIF TERHADAP SELF ACCEPTANCE MENGGUNAKAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (33Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (33Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian untuk meningkatkan sikap positif terhadap kesejahteraan psikologis khususnya dimensi self acceptance. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen desain untreated control group design with dependent pre-test and posttest. Subjek penelitian menggunakan kelompok eksperimen sebanyak 10 orang dan kelompok kontrol sebanyak 10 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala sikap peneriman diri. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap terhadap self acceptance siswa di sekolah dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok teknik role playing, hal ini ditunjukan melalui hasil Uji Mean Whitney yang menunjukan nilai (Sig) 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa terdapat peningkatan sikap siswa terhadap self acceptance setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik role playing pada kelompok eksperimen. Kesimpulannya adalah sikap terhadap self acceptance dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok teknik role playing pada kelompok eksperimen di SMA N 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata kunci: Bimbingan dan Konseling, Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing, Penerimaan Diri.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 379 Masalah kebijakan publik dalam pendidikan; peraturan-peraturan pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:05 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58842 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |