PENINGKATAN KONSEP DIRI MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2018/2019

ARDANA DILA ISWARI, 1413052011 (2019) PENINGKATAN KONSEP DIRI MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2694Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2526Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah konsep diri siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah konsep diri siswa dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi?”. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan konsep diri menggunakan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan yaitu Pre-Experimental Design dengan desain one-group pretest-posttest. Subjek penelitian ini sebanyak 12 siswa yang memiliki konsep diri tinggi, sedang, dan rendah. Pengumpulan data menggunakan skala konsep diri dan analisis data menggunakan uji wilcoxon. Hasil penelitian memperoleh Zhitung = -3,059 < Ztabel 0,05 = 1,645. Dengan demikian, Ha diterima, yang berarti bahwa konsep diri pada siswa kelas XI dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi di SMK Negeri 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci: bimbingan dan konseling, bimbingan kelompok, diskusi kelompok, konsep diri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:13
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 02:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58859

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir