HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA SISWA KELAS X SMK SMTI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

AZLIA FEBRINA DWINANDA, 1413052015 (2019) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA SISWA KELAS X SMK SMTI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (654Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1956Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1871Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah interaksi social siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan interaksi sosial pada siswa kelas X SMK SMTI Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 140 siswa dan sampel penelitian berjumlah 70 siswa diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konsep diri dan skala interaksi sosial. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara konsep diri dengan interaksi sosial siswa. Artinya semakin buruk konsep diri yang dimiliki siswa maka akan semakin buruk interaksi sosialnya. Kata kunci : bimbingan dan konseling, interaksi social, konsep diri. The problem in this study is the interaction of social students. This study aims to study the relationship between self-concept and social interaction in class X SMK SMTI Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. The research method used is quantitative. The study population was 140 students and the research sample was taken by 70 students taken by purposive sampling technique. Data collection techniques use the scale of self-concept and scale of social interaction. Data analysis technique uses Product Moment conversion. The conclusion of the results of this study is a significant positive relationship between self-concept and student social interaction. Worse the self concept that students have will be the worse the social interaction. keywords: guidance and counseling, self-concept, social interaction.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:01
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58921

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir