PENINGKATAN SIKAP POSITIF TERHADAP AUTONOMY MENGGUNAKAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SIMULASI GAMES PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

AYU SEPTIYANI, 1413052014 (2019) PENINGKATAN SIKAP POSITIF TERHADAP AUTONOMY MENGGUNAKAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SIMULASI GAMES PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (69Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1870Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1873Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah sikap negatif terhadap kesejahteraan pikologi dimensi Autonomy Permasalahannya adalah “apakah layanan bimbingan kelompok teknik simulasi game dapat meningkatkan sikap positif terhadap autonomy pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. ”Tujuan penelitian untuk meningkatkan sikap positif terhadap kesejahteraan psikologi dimensi Autonomy. Dilihat dari hasil Uji Mann Whitney menunjukan nilai (sig)0,00< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat peningkatan sikap siswa terhadap kemandirian setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik simulasi game pada kelompok eksperimen. Kesimpulannya adalah sikap terhadap Autonomy siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan bimbingan kelompok teknik simulasi game KataKunci: autonomy, bimbingan dan konseling, bimbingan kelompok teknik simulasi game The problem of this research is the students who have negative attitude in purpose in life at school. The problem is “whether the group guidance for game simulation techniques can improve students positive attitude towards autonomy in class XI students of students of SMA Negeri 4 Bandar Lampung”. The objective of the research is to improve students positive attitudes towards psychological well-being, especially the dimension of autonomy. The results showed that attitudes towards the autonomy of students in schools could be improved through group guidance techniques for games simulation techniques, this was shown by the Mann Whitney test results. The results of statistical analysis showed value (Sig.) 0,000 < 0,05 the Ho was rejected by Ha accepted, meaning that there was an increase in the attitude of students towards autonomy after being given group guidance services to game simulation techniques in the experimental group in class XI SMA Negeri 4 Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. The conclusion is that the attitude of students of students towards autonomy class XI can be increased using group simulation techniques for game simulation techniques. Keywords: guidance and counseling, group guidance games simulation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:02
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58925

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir