HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU PENDIDIKAN ANGKATAN 2016 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2018/2019

NOVEN AZALIA, 1513052022 (2019) HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU PENDIDIKAN ANGKATAN 2016 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2284Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2308Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU PENDIDIKAN ANGKATAN 2016 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2018/2019 Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat prokrastinasi akademik mahasiswa yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self control dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa jurusan Ilmu Pendidikan FKIP angkatan 2016. Metode penelitian bersifat kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 255 mahasiswa dan sampel penelitian berjumlah 146 mahasiswa diambil dengan teknik voluntary sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala baku self control dan skala baku prokrastinasi akademik. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif signifikan yang kuat antara self control dan prokrastinasi akademik, pada pada mahasiswa jurusan ilmu pendidikan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan angkatan 2016. Kata kunci : bimbingan dan konseling, prokrastinasi akademik, self control ABSTRACT CORRELATION SELF CONTROL WITH ACADEMIC PROCRASTINATION STUDENTS OF THE SCIENCE EDUCATION MAJOR 2016 EDUCATION AND TEACHER TRAINING FACULTY LAMPUNG UNIVERSITY ACADEMIC YEAR 2018/2019 The problem in this research was the high level of student academic procrastination. This study aims to determine the correlation between self-control and academic procrastination for the students of the science education major of Education and Teacher Training Faculty (FKIP) ata batch of 2016. The research method was quantitative. The research population was 255 students and the sample was 146 students taken by a voluntary sampling technique. The data collection technique used a standard scale of self-control and the standard scale of academic procrastination. The data analysis technique used the Product Moment correlation. The results showed that there was a strong negative significant correlation between self-control and academic procrastination on the students of the science education major of Education and Teacher Training Faculty (FKIP) at a batch of 2016. Keywords: academic procrastination, guidance and counseling, self control.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: 2018085460 . Digilib
Date Deposited: 24 Sep 2019 08:48
Last Modified: 24 Sep 2019 08:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58959

Actions (login required)

View Item View Item