PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI KARANG TARUNA WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

YATMI, SUYATMI (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI KARANG TARUNA WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (264Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (1173Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan identifikasi masalah maka masalah dapat dirumuskan yaitu hasil belajar mata pelajaran matematika rendah. Adapun permasalahannya apakah hasil belajar matematika dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan konstruktivisme pada peserta didik kelas IV SDN Karang Taruna. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: “Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika dengan menggunakan pendekatan konstruktivisme”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika dapat ditingkatkan menggunaan pendekatan konstruktivisme pada mata pelajaran matematika di kelas IV SDN Karang Taruna. Hal ini dapat dilihat dari hasil pembelajaran pada setiap siklus mengalami peningkatan yaitu siklus I rata- rata hasil belajar 45,00 sedangkan rata- rata hasil belajar pada siklus II sebesar 71,20. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: Hasil belajar matematika dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan/ metode konstruktivisme pada peserta didik kelas IV SDN Karang Taruna Kecamatan Kasui. Berdasarkan kesimpulan, maka dapat disarankan kepada guru agar menggunakan pendekatan konstrukvisme pada mata pelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Aktivitas belajar peserta didik, pendekatan konstruktivisme

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 03 Feb 2014 03:59
Terakhir diubah: 03 Feb 2014 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir