PENINGKATAN PERCAYA DIRI MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PERMAINAN SIMULASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MENGGALA TAHUN AJARAN 2019/2020

VISTA AMBAR WULAN, 1513052050 (2019) PENINGKATAN PERCAYA DIRI MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PERMAINAN SIMULASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MENGGALA TAHUN AJARAN 2019/2020. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (230Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2556Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2298Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The problem with this research is the low of student’s self-confidence. The purpose of this research is to find out how to increase self-confidence with simulation game techniques in group counseling services of the student grade VIII in SMP 2 Menggala academic year 2019/2020. This research method is experiment. The research sub-subjects were 20 students who were divided into two groups, namely the control group and the experimental group. Data collection techniques using a scale of confidence. The results showed a change in student confidence after being given simulation game techniques in group counseling services This is indicated by an average increase of 8.04% and the results of data analysis using the Wilcoxon matched pairs test, obtained zcount= -2.803 <ztable = 1.645 then Ho is rejected and Ha is accepted. The conclusion of the study is the simulation game techniques in group counseling services can be used to increase self-confidence in VIII graders of SMPN 2 Menggala in the academic year 2019/2020 Keywords: guidance and counseling, self-confidence, simulation game techniques. Masalah penelitian ini kepercayaan diri siswa yang rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kepercayaan diri dengan layanan bimbingan kelompok teknik permainan simulasi pada siswa kelas VIII SMPN 2 Menggala tahun pelajaran 2019/2020. Metode penelitian ini adalah Eksperiment. Subjek penelitian sebanyak 20 orang siswa yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan Skala Kepercayaan Diri. Hasil penelitian menunjukan adanya perubahan kepercayaan diri siswa setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik permainan simulasi. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan rata – rata 8,04% serta hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon Matched Pairs Test, diperoleh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:25
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59045

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir