ASTRI DAMAYANTI, 1513053117 (2019) HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS PENDIDIK DENGAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD NEGERI 3 KEMILING PERMAI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2247Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1787Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar peserta didik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kreativitas pendidik dengan minat belajar peserta didik di SD Negeri 3 Kemiling Permai Bandar Lampung. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SD Negeri 3 kemiling Permai. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (quesioner) dan dokumentasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment dan uji t diperoleh rhitung = 0,648 yang berarti positif dan thitung = 5,510 sehingga, Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada hubungan yang positif dan signifikan antara kreativitas pendidik dengan minat belajar peserta didik. Kata kunci: kreativitas pendidik, minat belajar. The problem in this research is the low interest in learning students. The purpose of this research was to investigate the positive and significant relationship between the creativity of teachers with the learning interest of students in SD Negeri 3 Kemiling Permai Bandar Lampung. The method used in this research is descriptive method with the type of correlational research. The population in this study were all students in elementary school 3 Kemiling Permai. The techniques of data collection used were questionnaires and documentation. Based on the results of hypothesis testing using the product moment correlation formula and t test obtained rcount = 0,648 which means positive and tcount = 5.510, so that Ho is rejected and Ha is accepted which means there is a positive and significant relationship between the creativity of teachers with students' learning interest. Keywords: interest in learning, teacher creativity
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 07:26 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 07:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59069 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |