STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SD AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG

RAHMI HANIFAH, 1313053124 (2019) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SD AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (2026Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1089Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2027Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi kepala sekolah dalam implementasi kurikulum 2013, dengan fokus penelitian (1) Strategi kepala sekolah dalam implementasi kurikulum 2013; (2) Kendala yang dihadapi kepala sekolah dalam implementasi kurikulum 2013; (3) Solusi kepala sekolah dalam implementasi kurikulum 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian: Strategi kepala sekolah sudah dilaksanakan dengan baik yang mencakup pembinaan kinerja pendidik, pelaksanaan supervisi, optimalisasi media dan sarana pendidikan, menjalin kerjasama dengan masyarakat, pemberian motivasi dan sosialisasi orangtua peserta didik. Kendala yang dihadapi kepala sekolah, pengeluaran biaya foto copy meningkat, terlalu banyak revisi, peraturan yang selalu berubah. Solusi kepala sekolah, mengadakan pelatihan workshop, menjalin kerjasama Dinas Pendidikan, dan LPMP. Kata kunci: kepala sekolah, kurikulum 2013, strategi. The research aims to describe the principal strategy in implementing the 2013 curriculum, with the focus of research (1) The principal strategy in implementing the 2013 curriculum; (2) Constraints faced by the principal in the implementation of the 2013 curriculum; (3) The principal solution in the implementation of curriculum 2013. The research method used is a qualitative descriptive approach. Research results: The principal's strategy has been implemented well which includes the coaching of educator performance, supervision, implementation of media and educational facilities, establishing cooperation with the community, providing motivation and socialization parents. The constraints faced by the school principal, the expense of copying photos costs increased, too many revisions, the rules are always changing. The principal solution, conducting workshop training, establishing the cooperation of the Education Office, and LPMP. Keywords: curriculum 2013, school principal, strategy.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:58
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59097

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir