RUSMIYATI, 1513069008 (2019) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TEMA 1 KELAS IV A SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2414Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2371Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini diawali dari rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran tematik peserta didik kelas IV A SD Negeri 1 Beringin Raya dengan menerapkan model pembelajaran Discovery Learning. Metode Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam II siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan lembar observasi dan tes.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata aktivitas belajar peserta didik pada siklus I sebesar 55,81 % dan pada siklus II sebesar 74,41% dengan peningkatan sebesar 18,6%. Peningkatan hasil belajar peserta didik pada siklus I sebesar 58,13% dan pada siklus II sebesar 83,72% dengan nilai peningkatan sebesar 27,91%. Dengan demikian, model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas IV A SD Negeri 1 Beringin Raya. Kata Kunci : aktivitas, hasil belajar, discovery learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 07:12 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2022 07:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59101 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |