PENGARUH PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SIKAP KREATIF SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT

FITRY LEDYANI, 1513023044 (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SIKAP KREATIF SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2291Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2293Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pembelajaran SiMaYang dalam meningkatkan sikap kreatif siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan pretest postest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Al-Azhar 3 Bandar lampung. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling sehingga diperoleh kelas X IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 4 sebagai kelas kontrol. Pengaruh pembelajaran SiMaYang diukur berdasarkan uji perbedaan dua rata-rata n-Gain sikap kreatif siswa serta uji effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan dua rata-rata n-Gain sikap kreatif siswa pada kelas eksperimen memiliki kriteria tinggi dan kelas kontrol memiliki kriteria sedang. Ukuran iii pengaruh pembelajaran SiMaYang memiliki hasil kategori “besar” dengan kriteria n-Gain “tinggi”. Berdasarkan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran SiMaYang memiliki pengaruh yang tinggi dalam meningkatkan sikap kreatif siswa terutama pada indikator rasa ingin tahu, indikator imajinatif dan indikator menghargai. Peningkatkan sikap kreatif siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dipengaruhi oleh pembelajaran SiMaYang. Kata kunci : pembelajaran SiMaYang, sikap kreatif , larutan elektrolit dan non-elektrolit.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:16
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59110

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir