EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAUR ULANG MINYAK JELANTAH DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA

INDAH NINGTYAS ANDALAS PUTRI , 1513023026 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAUR ULANG MINYAK JELANTAH DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran berbasis proyek daur ulang minyak jelantah dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan the matching-only pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA di SMA Negeri 14 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 192 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, dan didapatkan kelas eksperimen yaitu kelas XI MIA 6 yang diberi perlakuan pembelajaran berbasis proyek daur ulang minyak jelantah dan kelas kontrol yaitu XI MIA 4 yang diterapkan pembelajaran konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata postes keterampilan berpikir kritis kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Pada kelas eksperimen diperoleh n-gain rata-rata sebesar 0,73 (berkategori tinggi). Indah Ningtyas Andalas Putri Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis proyek daur ulang minyak jelantah efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Kata kunci: keterampilan berpikir kritis, minyak jelantah, pembelajaran berbasis proyek

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:16
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59112

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir