PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS V SD N 1 LEBUNGNALA

Ambar Nur Subekti, 1513069022 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS V SD N 1 LEBUNGNALA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2750Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2637Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar siswa kelas V pada SD N 1 Lebungnala Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan melalui model pembelajaran Two Stay Two Stray.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Lebungnala. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Alat pengumpulan data dalam bentuk instrument lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran dan tes bentuk pilihan ganda. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan pada aktivitas siswa pada siklus I 85% dan siklus II sebesar 90% terdapat peningkatan aktivitas belajar siswa sebesar 5%. Hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 75% dan siklus II 90% dengan peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa sebesar 15% . Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, two stay two stray The problem of this research is the low activity and learning outcomes fifth grades Lebungnala, Ketapang Sub-distict, south Lampung Regency. Trough learning Two Stay Two Stray models this study aims to improve the activities and learning outcomes of fifth grade elementary school Lebungnala students. Each cycle consist of four stage that is namely planning,implementation, observation, and reflection. Data collection tools in the form instrument student observatin sheet the learning process and process multiple chois form. Bassed on the results on the study, it was concluded that the application of the Two Stay Two Stray model can improve the activities and learning outcomes of fifth grade students. The results showed an increase in student activity in cycle one was 85%, and cycle two was 90% there was an increase in student activity by 5%. Student learning outcomes in cycle one is75% and cycle two 90% with an increase in student learning outcomes by 15%. Keyword: activity, learning outcomes, two stay two stray

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:30
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59119

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir