APRIYANTI, 1543053015 (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V DI SD NEGERI 5 SUKARAJA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3974Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3096Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah belum tersedianya bahan ajar saintifik pada pembelajaran kelas V di SD Negeri 5 Sukaraja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan saintifik pada pembelajaran tematik kelas V. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (R&D). Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 5 Sukaraja. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk LKPD yang dikembangkan pada penelitian ini dinyatakan valid oleh validator ahli dan menarik baik bagi pendidik maupun peserta didik berdasarkan skor dari angket respon terhadap produk LKPD yang diberikan. Kata Kunci: bahan ajar, pendekatan saintifik, pembelajaran tematik. The problem of this research was the unavailability of scientific learning material in the fifth class learning in SD Negeri 5 Sukaraja. This research aimed to produce learning material in the form of scientific approach-based student work sheet in thematic learning of the fifth class. The research method used was the Research and Development (R&D). The population of this research was the whole fifth class students of SD Negeri 5 Sukaraja. Data collection technique used were observation, interview, questionnaires, and documentation. The researcher used descriptive-qualitative technique to analyse the data. The result showed that the student work sheet developed was considered as a valid product by the expert validators and was interesting for both teacher and the students based on the scores of the response questionnaires about the student work sheet given. Key words: learning material, scientific approach, thematic learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 06:32 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2022 06:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59123 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |