PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER SDN 33 GEDONG TATAAN

AFRIE SEFTI UTAMI, 1513069066 (2019) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER SDN 33 GEDONG TATAAN. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1009Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas IV SD Negeri 33 Gedong Tataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran tematik peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran Numbered Hade Together. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek penelitian adalah pendidik dan peserta didik kelas IV yang berjumlah 25 Peserta Didik . Teknik pengumpulan data menggunakan Non Tes dan Tes hasil belajar, data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Hade Together dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik di kelas IV SD Negeri 33 Gedong Tataan Kata Kunci : aktivitas dan hasil belajar, numbered hade together.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:19
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59156

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir