ELDA RANI SAFITRI, 1513023001 (2019) EFEKTIVITAS MODEL POGIL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2153Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2237Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model POGIL dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 5 Bandarlampung dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol dan X IPA 4 sebagai kelas eksperimen yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain keterampilan berpikir kritis siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari pada rata-rata n-gain keterampilan berpikir kritis siswa kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model POGIL efektif untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci: keterampilan berpikir kritis, larutan elektrolit dan non elektrolit, model POGIL.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 03:12 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2022 03:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59162 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |