HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI GUGUS IV GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

DINDA NURUL PRATIWI, 1513053097 (2019) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI GUGUS IV GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3959Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3031Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan konsentrasi belajar dengan hasil belajar matematika. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu: observasi, kuesioner, dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan konsentrasi belajar dengan hasil belajar matematika ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,681 yang berada pada taraf “kuat”. Kata kunci: gaya belajar, konsentrasi belajar, matematika. The problem in this research was the low student mathematics learning outcomes. The purpose of this research was to determine the positive and significant relationship between learning styles and learning concentration with the result of learning mathematics. The type of research used ex-postfacto correlation. Techniques of making data using observation, questionnaire and documentation study. The data collection instruments in the form of questionnaires with likert scale, which previously tested validity and reliability. The data analysis used product moment correlation and multiple correlation. The results showed that there was a positive and significant correlation between learning styles and learning concetration with the result of learning mathematics by correlation coefficient of 0.681 which the “hight” criteria. Keywords: learning concentration, learning style, mathematics.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:11
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59184

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir